Sunday, April 28, 2013

Environmental Youth Mini Confrence 2013 by HMTL ITS

SELAMAT HARI BUMI!!!!!!!!!!!!!!!

                                                       Hari Minggu tanggal 27 April 2013 

ikut acara ini :d


 Acara yang pampletnya ada gambar Panjinya itu berlangsung acara ini merupakan acara konferensi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) adalah rapat atau pertemuan untuk berunding, atau bertukar pendapat mengenai suatu masalah yang dihadapi bersama, dimana bila telah dirundingkan akan menghasilkan sebuah hasil kesepakatan. EYMC adalah singkatan dari Environmental Youth Mini Conference dimana Pemuda akan melaksanakan sebuah mini konferensi yang mengangkat isu lingkungan yang dibahas dan dirundingkan untuk mencapai solusi dan kesepakatan. Solusi ini dapat dilaksanakan sesuai dengan individu masing-masing yang diperuntukan oleh semua pemuda dan sasaran awal kami yaitu peserta dari EYMC 2013 ini.

Global Warming juga polusi udara yang semakin gencar dan mewabah, sudah seharusnya kita mulai memikirkan hal-hal terbaru maupun hal yang sudah seharusnya kita lakukan sebagai pemuda untuk kebaikan penerus kita, anak cucu kita. Diangkat dari tema Earh Week tahun ini yaitu “Investment of Clean Air, Love Your Earth for Your Future” tentang penyumbangan udara bersih untuk bumi, EYMC 2013 mengambil tema Less Air Pollution in Green Action” sebagai tema utama, yang akan dibahas melalui sub-sub tema.

Sebagai manusia yang hidup di bumi sudah menjadi tanggung jawab kita untuk melestarikan bumi kita. Dimana kita sebagai seorang pemuda yang masih memiliki jiwa raga yang sehat dan bisa digunakan sebagai pemberdayaan untuk Indonesia dan kebaikan Global. Sebagai pemuda sebagai tunas bangsa yang sudah seharusnya mengawali untuk melakukan gebrakan  perubahan. Untuk  Bumi serta penerus kita. Oleh karena itu sebagai pemuda kami mengajak pemuda khususnya se Gerbang Kertasusila untuk turut bergabung dalam EW (Earth Week) 2013 pada sub acara EYMC (Environmental Youth Mini Confrence) 2013 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITS Surabaya untuk mendiskusikan hal yang sepatutnya kita selesaikan bersama yang nantinya akan kami ajukan sebagai rekomendasi ke pemkot atas ide-ide dan rundingan kita para pemuda dan juga akan dilakukan pada lingkungan sekitar oleh masing-masing peserta. 


Kami tunggu pergerakan Pemuda Indonesia untuk Perubahan Mendunia.
inpo lengkap cek ; EYMC HMTL ITS
 
 
buat masuk ni acara kudu ngisi esay  dan bayar 50 ribu hehhee..

cek ni essay gue: .../jalan-kaki-itu-kecee-cint.

Acaranya seru lo banyak pembicara hebat yang menceritakan tentang polusi udara, sesuai tema dari konferensi ini " less polution in green action" kita di ajari bagaimana bersikap ramah lingkungan.. gue ama @d__ka dateng telat soalnya gue baru bangun pas si daus ngejemput parah akhirnya gue pake rok ><" >> (sdh tidak usah d bahas lebih lanjut hahaa)

pertama kita ada breakfast biasalah kopi and snack..trus masuk ke sesi 1
1.      Meeting
Kegiatan akan diawali dengan pembicara dipandu oleh moderator yang akan membahas tema “less air polution in green action” dan dikerucutkan pada sub tema yaitu
pendidikan : pemahaman pendidikan lingkungan hidup
teknologi: teknologi terkini
budaya : kebiasaan dan lifestyle

Pembicara dipandu oleh moderator
1.       Pertamina (sub tema Teknologi)
2.       MPM ( sub tema Teknologi)
3.       BLH Surabaya (sub tema Budaya)
Pembicara dipandu oleh moderator
1.       Prof. Ir.  Joni Hermana, MscES., Ph.D (sub tema Pendidikan)
2.       Pandji Pragiwaksono (  sub tema Budaya)
  






Pembicaraannya seru loo...






0 komentar:

Post a Comment